Daftar Motor Matik yang Sudah Keyless di Bawah Rp 25 Juta

Daftar Motor Matik yang Sudah Keyless di Bawah Rp 25 Juta

indKnowledge.com – Motor matic kekinian umumnya sudah dilengkapi dengan fitur modern, berupa operasional tanpa anak kunci atau keyless. Lantas, motor matic apa saja yang sudah menggunakan fitur keyless?

Pengalaman indKnowledge mencoba berbagai motor matic yang sudah keyless, memang lebih mudah dan praktis penggunaannya.

Kunci remote tinggal masukkan dalam kantong atau tas. Selebihnya guna menyalakan mesin, cukup putar kenop, lalu starter. Buat mematikannya tinggal putar kenop yang tadi ke arah lock, tanpa harus colok atau cabut kunci.

Sayangnya motor dengan kelengkapan tersebut lazim ditemui pada tipe tertentu dan harganya tinggi. Tapi buat Anda yang tetap butuh skutik keyless karena kemudahannya, namun budget mentok, tak sudah berkecil hati.

Daftar Motot Matic Keyless

Sedikitnya ada 3 model matik termurah di bawah Rp 25 juta yang bisa dibawa pulang. Berikut ini pilihan motor tersebut beserta kelengkapan fitur lainnya.

3 Motor Matic Dengan Fitur Keyless

Honda Scoopy

Scoopy Motor Matic dengan Keyless

Modelnya juga kekinian karena generasi terbarunya meluncur tahun lalu. Lampu depannya tetap proyektor LED, panel meter kombinasi analog serta digital, tetap mengusung velg 12 inci, dan ditambahkan USB port.

Tapi karena generasi anyar, ada ubahan pada rancang bangunnya. Sasis diubah jadi serupa Genio, pun dengan mesinnya. Di atas kertas mesin 110 cc barunya itu turun 1 dk, menjadi 9 dk pada 7.500 rpm dan torsi 9,3 Nm pada putaran 5.500 rpm.

Honda Vario 150

Masih dari Honda, ada Vario 150 yang berfitur keyless. Anda bisa pilih variannya, mau yang warna Exclusive, Matte Black, atau Sporty dengan striping. Honda Vario 150 dipasarkan Rp 24,3 juta.

READ  Cara Mengetahui Posisi Tutup Tangki Bensin Tanpa Turun Mobil

Secara bawaan pabrik fiturnya dilengkapi dengan Idling Stop System, ACG starter, bagasi 18 liter, dan sayangnya belum ada port USB. Mungkin generasi berikutnya sudah ada ya, semoga.

Spesifikasi mesinnya mengemas 150 cc dengan output 12 dk pada 8.500 rpm serta torsi maksimal 13,4 Nm pada putaran 5.000 rpm.

Yamaha Lexi S

Terakhir yang patut diperhitungkan adalah Yamaha Lexi S, harganya hampir mentok di angka Rp 24,350 juta. Versi S ini sengaja dihadirkan khusus Lexi yang keyless.

Skutik yang masuk keluarga Maxi Yamaha ini punya layar digital, serupa NMax maupun Aerox jadinya. Selain itu lampu utama sudah LED, ada Stop Start System (SSS), power outlet, lampu hazard, sampai Smart Motor Generator buat mensenyapkan starter.

Motor matik ini punya dek rata. Tangki 4,2 liternya masih tersemat di bawah jok bagian penumpang. Di depannya ada tempat penyimpanan bagasi 12,8 liter.

Adapun mesinnya berkapasitas 125 cc, berteknologi Blue Core dengan VVA yang memproduksi tenaga 11,7 dk pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 11,3 Nm pada putaran 7.000 rpm.

Leave a Reply