Korbankan Segalanya, Bule Muslim Jalan Kaki Bawa Gerobak dari Inggris ke Mekkah

Korbankan Segalanya, Bule Muslim Jalan Kaki Bawa Gerobak dari Inggris ke Mekkah

Rasa cinta terhadap Tuhan untuk menunaikan ibadah bisa mengalahkan segalanya. Hal itu mungkin tepat untuk menggambarkan sosok Adam Mohammed.

Sukarela, ia mantap berjalan kaki dari kediamannya di Inggris menuju Mekkah, Saudi Arabia. Selama satu tahun, Adam pun meninggalkan segalanya, termasuk keluarga.

Dalam perjalanan, ada beragam pengalaman menarik yang berhasil ditemuinya. Penasaran dengan ceritanya? Berikut ulasan selengkapnya.

Berjalan Kaki dari Inggris ke Mekkah

Adam Mohammed merupakan seorang pria muslim yang berasal dari Midlands, Inggris. Namanya pun kini semakin banyak dikenal orang di sepanjang jalan yang dilewatinya.

Berteguh hati dengan niatan menunaikan ibadah haji dan umroh, Adam Mohammed pun percaya diri memulai petualangannya berjalan kaki dari Wolverhampton menuju Mekkah. Semua hal itu jelas membutuhkan pengorbanannya.

Ia bahkan rela meninggalkan segalanya, termasuk meninggalkan seorang istri dan dua anak untuk sementara waktu hingga ia berhasil menunaikan ibadah haji.

Langkah kakinya telah melintasi berbagai belahan negara Eropa dan Asia. Perbatasan darat dan laut pun berhasil dilaluinya seorang diri hingga mampu mencapai kota Mekkah.

Ditemani Gerobak Buatan Sendiri

Saat berpetualang, Adam Mohammed pun tak sendiri. Bersama gerobak yang dibuatnya seorang diri, ia terus melaju penuh percaya diri.

Dalam gerobak yang diketahui memiliki berat sekitar 200-250 kg itu, terdapat berbagai perlengkapan yang menunjang Adam untuk menempuh perjalanan jauh dengan berjalan kaki.

Ia seringkali menggunakan gerobaknya untuk mengolah makanan hingga beristirahat dari panasnya terik matahari. Semua hal itu dilakoninya kurang lebih selama 330 hari.

“Gerobak ini dia buat sendiri. Gerobak ini berisikan perlengkapan yang ia perlukan selama perjalanan dan ia juga beristirahat di dalam gerobak tersebut,” dikutip dari keterangan video pada akun Instagram @littleproject.idn.

READ  Umrah Indonesia Akan Dibuka, Jika Ada Surat Tertulis dari Arab Saudi

Bagikan Cerita Kehidupan Sehari-hari

Selama perjalanan yang menyita waktunya hingga hampir satu tahun itu, Adam pun juga menyempatkan diri untuk berbagi cerita kegiatannya sehari-hari. Hal itu dilakukannya melalui siaran langsung di akun media sosial miliknya.

Melalui hal itu, Adam diketahui mendapatkan pengikut sebesar 400.000 orang serta 2,8 juta suka pada platform TikTok.

Banjir Dukungan Positif

Tak hanya di dunia maya, Adam juga memperoleh berbagai dukungan positif dari orang yang ditemuinya di perjalanan. Dukungan itu berupa makanan ataupun berupa bantuan lainnya.

“Banyak sekali dukungan positif dan bantuan dari warga sekitar yang Adam lewati sepanjang perjalanannya,” dikutip dari keterangan video pada akun Instagram @littleproject.idn.

Berikut videonya :

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Little Project (@littleproject.idn)

Leave a Reply