Kunjungi Masjid Quba Madinah Ketika Beribadah Umroh

Kunjungi Masjid Quba Madinah Ketika Beribadah Umroh

indKnowledge.comMasjid Quba Madinah merupakan salah satu lokasi suci sekaligus bersejarah bagi umat Muslim. Tempat ibadah ini merupakan yang pertama dibuat di Quba, sebuah lokasi berjarak 5 kilo meter dari Kota Suci Madinah. Masjid nan megah ini merupakan saksi bisu perjalanan dakwah Nabi Muhammad ﷺ di Madinah.

Karena keindahan dan nilai historisnya, Masjid Quba menjadi tempat yang harus disinggahi ketika melakukan ibadah haji atau umroh. Pernah disebutkan bahwa beribadah di Masjid akan mendapat pahala setara berumroh. Tak heran, tempat suci ini dikunjungi oleh ratusan ribu orang setiap harinya.

Ibadah umroh bisa menjadi alternatif sembari menunggu antrian keberangkatan haji. Oleh karenanya, ibadah ini seringkali disebut haji kecil. Apabila Anda ingin merasakan pengalaman spiritual dan religius, umroh bisa dijadikan sebagai solusi. Namun sebelum melakukan ibadah, alangkah baiknya jika terlebih dahulu mengetahui keutamaan umroh.

Keutamaan Melaksanakan Umroh Bagi Umat Muslim

Setiap ibadah mempunyai keutamaan masing-masing, begitu pula dengan umroh. Dengan melakukannya, umat Muslim bisa diampuni dosanya. Apabila laki-laki melakukan jihad dengan cara ikut perang, bagi perempuan tidak perlu khawatir sebab melakukan ibadah ini termasuk jihad.

Bagi sebagian umat Muslim melakukan ibadah haji hanya bisa dilakukan jika sudah memiliki cukup tabungan. Perlu diketahui, melakukan umroh menghapus dosa serta menghindari kemiskinan. Allah melipat gandakan bahkan mengalirkan rezeki umat-Nya. Jadi janganlah khawatir akan kekurangan harta.

Limpahan rahmat begitu besar akan datang bagi umat yang mencari. Biasanya ketika sholat hanya mendapat satu pahala (munfarid) dan 7 pahala (berjamaah). Ketika sholat di Masjidil Haram maupun Masjid Nabawi di Tanah Suci, pahalanya akan berlipat hingga 1000 kali.

READ  Arab Saudi Siap Menerima Jemaah Umroh Selama Ramadhan 2021

Bisa dibayangkan betapa istimewanya beribadah selama berada di Tanah Suci Mekkah dan Madinah. Jamaah dapat melakukan ibadah sembari berkunjung ke Masjid Quba Madinah nan megah. Setelah mengetahui beberapa keutamaan di atas, pastinya Anda tidak akan beranggapan bahwa melakukan ibadah di Tanah Suci menghabiskan biaya banyak.

Cara untuk Menentukan Biro Travel Berkualitas Terbaik dan Terpercaya

Sebelum berangkat menuju Tanah Suci, sebaiknya pilihlah jasa pelayanan travel umroh terbaik dan terpercaya yang mempunyai izin resmi sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) dari Kementrian Agama Republik Indonesia. Semua orang dapat memastikan kredibilitas pihak penyelenggara melalui situs resmi Kemenag RI.

Jangan lupa mengecek legalitas seperti SIUP, NPWP, TPD, juga izin lainnya. Memastikan jadwal keberangkatan menjadi satu hal wajib. FTI Musthafa Ary Tour menawarkan beragam paket hingga jadwal keberangkatan untuk Anda. FTI – PT Musthafa Ary Tour sudah berizin resmi Kemenag RI nomor U97 Tahun 2020.

Setelah mendaftar, para jamaah akan mendapat tiket atau kode booking pesawat. Pastikan jadwal penerbangan sesuai dengan jadwal keberangkatan masing-masing. Sebagai jamaah cerdas, Anda perlu mempertimbangkan pemilihan biro travel secara tepat untuk menghindari penipuan. Karena sekarang banyak oknum biro travel tidak bertanggung jawab.

Hal-hal tambahan seperti hotel maupun visa, pastikan mengecek kesesuaian berdasarkan kesepakatan dengan biro travel. Jamaah sebaiknya melakukan check and re-check secara perlahan namun teliti. Jangan sampai terjadi kecerobohan berakibat fatal bagi diri sendiri apalagi sampai merugikan keluarga.

Apabila Anda berminat melakukan perjalanan religi ke Baitullah, silahkan menghubungi FTI – PT Musthafa Ary Tour melalui WhatsApp 0821 1811 7776 atau 0821 3056 2251. Konsultasikan perjalanan Anda hanya dengan biro travel umroh terbaik dan terpercaya.

READ  Ini Dia Tempat Service iPhone Terbaik dan Terpercaya di Jakarta

FTI PT Ary Musthafa Ary Tour sebagai biro travel umroh menyediakan jasa dengan biaya terjangkau. Perusahaan siap melayani jamaah secara tulus. Visi misi Kami adalah mewujudkan cita-cita mulia menuju Tanah Suci dengan aman. Sembari melakukan ibadah, jamaah dapat mengunjungi Masjid Quba Madinah nan megah.

Leave a Reply