Mengembangkan Bisnis di Era Pandemi dengan Program ERP Terbaik

Mengembangkan Bisnis di Era Pandemi dengan Program ERP Terbaik

Sudah genap satu tahun pandemi Covid-19 mewabah di dunia, termasuk di Indonesia. Semua sektor bisnis terdampak akibat adanya wabah ini. Di saat banyak bisnis yang berjuang untuk bertahan, beberapa perusahaan manufaktur menemukan kesempatan untuk melakukan scale up atau mengembangkan bisnisnya dengan menggunakan program ERP.

Meskipun bukan hal mudah, mengembangkan bisnis di tengah pandemi bukanlah hal yang mustahil. Dengan menjadikan teknologi sebagai solusi untuk mengembankan bisnis adalah pilihan yang tepat. Dengan menggunakan ERP manufaktur terbaik, perusahaan atau bisnis Anda bisa bertahan bahkan bisa berkembang di saat pengusaha yang lain masih mencari solusi.

Apa itu Program ERP ?

ERP (Enterprise Resource Planning) adalah seperangkat software atau perangkat lunak yang berfungsi untuk mengelola dan mengintegrasikan berbagai aktivitas operasional dalam sebuah bisnis.

ERP adalah paket sistem dan software yang digunakan oleh perusahaan untuk mengelola kegiatan bisnis harian mereka, seperti pengelolaan keuangan, pengadaan, produksi, proyek, SDM, dan-lain-lain. Sistem ini dapat memfasilitasi bisnis dengan informasi real-time dan akurat, sehingga Anda dapat membuat keputusan bisnis dengan baik berdasarkan data yang dihasilkan.

Program ERP didesain sedemikian rupa sehingga bisa diimplementasikan dalam pengembangan bisnis, yang semula dengan menggunakan metode manual, namun dengan program ini, bisnis dapat dikerjakan berbasis teknologi.

Bisnis  Apa Saja yang Dapat Menggunakan ERP ?

Awalnya, program ERP adalah sistem yang lebih banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan berskala besar (enterprise), namun sekarang sudah banyak UKM yang mengimplementasikan solusi program ini dalam bisnisnya, seperti :

  • Jasa Konsultasi seperti Asuransi, teknologi, layanan perbankan, dll
  • Transortasi
  • Ekspedisi Logistik
  • Garmen dan tekstil
  • Retail, Grosir, dan Supermarket
  • Konstruksi, Proyek, dan Infrastruktur
  • Makanan & minuman
  • Hotel & pariwisata
  • Rumah sakit, klinik, dll.
  • Pertambangan dan perkebunan
  • dan bahkan pemerintahan dalam mengelola pengadaan barang dan jasa
READ  Inilah Tips Memilih Jasa Biro Travel Umroh Terpercaya di Jakarta

Manfaat ERP dalam Pengembangan Bisnis

Banyak manfaat ketika sebuah perusahaan atau bisnis menggunakan ERP. Diantaranya :

  1. Efisiensi Waktu dan Tenaga
  2. Menghemat Biaya Operasional
  3. Merekam dan Meningkatkan Keamanan Data
  4. Manajemen data karyawan dan sistem penggajian yang lebih baik

Untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi terutama di masa pemulihan dari pandemi COVID-19, Anda mungkin bisa mulai mempertimbangkan untuk menggunakan program ERP dalam mengembangkan bisnis. Modul-modul terintegrasi yang dapat membantu Anda mengelola operasional secara end-to-end dari mulai pengadaaan barang (purchase), manajemen produksi, warehouse dan inventori, hingga penjualan dan data pelanggan.

Anda bisa memilih Roads ERP untuk mengembangkan bisnis. Roads ERP sudah berpengalaman puluhan tahun mengembangkan program ERP dan mengimplementasikannya ke perusahaan-perusahaan besar.

ERP manufaktur yang beralamat di Jl. Dangdeur Indah III No. 5 Sukajadi – Bandung ini, akan membantu scaling atau mengembangkan bisnis Anda dengan sistem perangkat lunak yang didesain sedemikian rupa sesuai kebutuhan bisnis Anda. Jika Anda berminat menggunakan menggunakan ERP, bisa mengunjungi website resminya https://roads.id, atau menghubungi nomor telpon 022-6614726.

 

Leave a Reply