Mengenal Investasi Bitcoin Bagi Pemula Agar Menguntungkan

Mengenal Investasi Bitcoin Bagi Pemula Agar Menguntungkan

Jika Anda sedang berencana ingin berinvestasi di dunia digital, mungkin investasi bitcoin yang sedang naik daun bisa menjadi pilihan terbaik. Tren bitcoin telah menarih banyak perhatian, tidak hanya dari negara lain, masyarakat Indonesia juga sudah banyak melirik investasi digital ini.

Apa itu Bitcoin?

Mungkin akhir-akhir ini Anda sudah sering mendengar istilah bitcoin. Wajar jika bisnis investasi ini memang sedang naik daun dan mendapatkan banyak perhatian.

Tapi apa sebenarnya bitcoin itu? Bitcoin adalah mata uang virtual yang pertama kali dikembangkan oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009. Mata uang digital ini sebenarnya memiliki fungsi yang sama dengan mata uang biasa, seperti rupiah, euro, dollar, dan lain-lain. Namun, perbedaannya adalah mata uang bitcoin hanya terdapat di dunia digital.

Mata uang digital ini berfungsi seperti mata uang biasa seperti rupiah, dollar, euro, atau lainnya. Adapun yang membedakannya adalah mata uang ini hanya tersedia di dunia digital.

Jika Anda masih pemula dan belum terlalu paham cara investasi bitcoin yang aman dan menguntungkan, maka sebaiknya pelajari terlebih dahulu tentang risiko dan potensi yang ada dalam investasi bitcoin.

Langkah dan Cara Investasi Bitcoin Bagi Pemula

Investasi kripto atau crypto currency seperti Bitcoin, Ethereum, Degocoin, dan lainnya memang tengah menjadi tren di dunia investasi digital.

Aset kripto seperti Bitcoin, Ethereum, Degocoin dan lain-lain menjadi salah satu instrumen investasi yang tengah diminati oleh para investor semenjak merebaknya pandemi Covid-19. Di Indonesia, transaksi aset kripto mengalami pertumbuhan yang signifikan, terlihat dari nilai transaksi harian mencapai triliunan rupiah. Pergerakan harga aset kripto yang terbilang cepat menjadi daya tarik tersendiri bagi para investor.

READ  Bantuan Kuota Internet Kemendikbud 2021, Bukan Buat TikTok-an

Banyak pemula yang bingung untuk mulai berinvestasi bitcoin, namun tips di bawah ini akan membantu Anda untuk mulai bermain bitcoin.

Daftar Exchange

Hal pertama yang harus dilakukan dalam investasi bitcoin pemula yang aman dan menguntungkan adalah mendaftar di platform pertukaran. Namun sebelum itu, pastikan Anda memilih bursa bitcoin Indonesia yang tepat. Salah satu platform yang terpercaya adalah Tokenomy, platform investasi aset digital berlisensi Labuan Financial Services and Security Act 2010 (LFSSA). LFSSA merupakan lembaga resmi di Malaysia yang bertugas memberikan lisensi investasi.

Selain sudah terjamin keresmiannya, aset Bitcoin Anda yang merupakan uang digital akan tersimpan dengan aman dengan sistem transmisi data website terbatas yang dilakukan melalui Transport Layer Security (TLS) dan penyimpanan data internal khusus sehingga tidak dapat diakses sembarangan dan juga tak terekspos oleh jaringan internet.

Setelah mendaftar, langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah proses KYC (Know Your Customer). Sebagai bentuk verifikasi identitas serta menjamin peraturan Anti-Money Laundry (AML). Beberapa hal yang harus dilakukan untuk proses KYC tersebut meliputi mengupload data diri dan foto selfie sesuai ketentuan untuk memastikan kebenaran data. Pastikan Anda mengisi data dengan format yang benar untuk mengurangi kemungkinan gagalnya proses verifikasi.

Beli Bitcoin

Setelah akun Anda diverifikasi dan telah memilih metode pembayaran yang tepat. Langkah selanjutnya adalah membeli bitcoin. Untuk membeli bitcoin, Anda hanya perlu masuk ke bursa, lalu pilih aset kripto mana yang ingin dibeli. Anda dapat membeli bitcoin sebanyak yang Anda inginkan. Harga belinya pun bervariasi sesuai dengan kurs yang digunakan.

Setelah berhasil membeli bitcoin, kini Anda dapat menyimpan bitcoin yang dibeli ke dalam dompet bitcoin atau dompet digital. Itulah mengapa penting untuk memilih platform yang aman untuk menghindari potensi pencurian dan menjaga keamanan bitcoin Anda.

READ  Sertifikasi CCNA Melalui Kursus Jaringan Komputer Online Terbaik di Indonesia

Menjual Bitcoin

Sama seperti membeli bitcoin, Anda dapat menjual bitcoin di bursa pilihan Anda. Apakah ada minimum mengenai jumlah bitcoin yang terjual? Sebenarnya tidak ada minimal bitcoin untuk dijual, tapi ada minimal jumlah untuk proses penarikannya.

Untuk mengonfirmasi bitcoin yang telah terjual, Anda dapat memeriksa di dasbor platform pertukaran pilihan Anda dan mengklik menu dompet. Jika order penjualan sudah terpenuhi, maka saldo rupiah akan muncul di rekening Anda. Ini artinya Anda telah berhasil menjual bitcoin Anda

Nah, sekarang Anda sudah tahu langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk dapat memulai investasi bitcoin. Jika sebelumnya Anda masih ragu untuk memulai investasi kripto, dengan Tokenomy Earn Anda bisa memulai kegiatan investasi dengan tenang karena sudah terjamin keamanannya. Jadi jangan tunda lagi, segeralah memulai!

Leave a Reply