Menikmati Kenyamanan Toyota Avanza, Mobil Favorit Keluarga Indonesia

Menikmati Kenyamanan Toyota Avanza, Mobil Favorit Keluarga Indonesia

indKnowledge.com – Siapa sih yang tak kenal Toyota Avanza? LMPV terbaik produk Toyota yang selalu diminat para pengguna mobil keluarga di Indonesia. Karena saking meningkatnya minat masyarakat terhadap mobil keluarga andalan Toyota ini, Avanza mendapat sebutan mobil sejuta umat.

Sejak dilahirkan tahun 2003, Toyota Avanza selalu menjadi pilihan favorit banyak keluarga di Indonesia. Toyota menghadirkan produk low MPV Avanza untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan mobil keluarga dengan harga yang terjangkau.

Mobil dengan kapasitas tujuh penumpang ini sudah pasti tak terbantahkan ketangguhan dan kenyamanannya. Dalam kurun waktu 15 tahun, Toyota sendiri sudah melahirkan beberapa generasi Avanza. Seolah sudah menjadi DNA sebagai mobil keluarga, tiap generasi Avanza selalu mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Tentunya hal tersebut karena kenyamanan Toyota Avanza sebagai kendaraan keluarga.

Disamping itu juga Toyota selalu berhasil membuat masyarakat terpikat dengan tampilan dari Avanza. Setiap melahirkan generasi terbaru, Toyota merombak tampilan meskipun secara minor dan major terhadap interior dan eksteriornya.

Pengguna mobil keluarga di Indonesia menilai, Toyota Avanza dinilai irit bahan bakar. Ini faktor utama yang menyebabkan masyarakat menjatuhkan pilihannya ke mobil produk unggulan Toyota ini.

Tentunya dengan konsumsi bahan bakar yang irit, kita bisa bepergian bersama keluarga tanpa terlalu mengkhawatirkan pengeluaran untuk mengisi bahan bakar. Ratio konsumsi bahan bakar mobil keluarga ini bisa mencapai 1:12, artinya 1 liter bahan bakar bisa digunakan hingga jarak 12 km.

Mengenal Varian Tipe Toyota Avanza

Toyota sendiri menghadirkan Avanza dengan beberapa varian tipe, tentunya masyarakat akan lebih mudah untuk memilih tipe mana yang pas untuk menemani perjalanan bersama keluarga. Meskipun ada perbedaan, baik dari segi harga, interior, dan eksterior, namun tetap nyaman untuk digunakan bersama keluarga. Dan berikut adalah varian tipe Avanza yang perlu Anda ketahui :

READ  Kunjungi Masjid Quba Madinah Ketika Beribadah Umroh

1. Avanza Tipe E

Tipe E merupakan varian terendah dari Toyota Avanza. Dengan dibeli kapasitas mesin 1300cc DOHC / VVT-i / Dual VVT-i, mobil keluarga tipe ini dihadirkan dengan dua pilihan transmisi, matic dan manual.

Untuk interior, Avanza tipe E sudah dibekali fasilitas Dual SRS Airbag, paduan warna dashboard dan ruang kabin serta AC Double Blower yang cukup memberikan kenyamanan bagi penumpang dari baris terdepan hingga baris belakang.

Umumnya, untuk perbedaan tipe E dibanding tipe lainnya terletak pada eksterior seperti ornamen lampu belakang, grill depan, dan velg standard. Secara garis besar, tipe E adalah varian minimalis dari Avanza, namun tetap tak mengurangi rasa nyaman dalam berkendara.

2. Avanza Tipe G

Selain tipe E, Toyota juga menghadirkan Avanza dengan Tipe G. Varian ini tidak memiliki perbedaan yang sangat jauh dengan tipe E. Namun tipe G memiliki keunggulan lain dalam hal spesifikasi. Toyota membekali Avanza Tipe G dengan dua pilihan kapasitas mesin yaitu  1300cc dan 1500cc, dimana keduanya sudah didukung fitur VVT-i / Dual VVT-i.

Disamping itu, ada dua pilihan transmisi, yaitu manual dan matic, namun untuk tipe 1500cc hanya tersedia transmisi manual saja.

Dari segi interior tidak terlalu jauh berbeda dengan tipe E, dalam varian ini juga sudah dilengkapi fitur keselamatan Dual SRS Airbag, dan AC Double Blower yang tentunya akan memberikan kenyamanan dari baris terdepan hingga ke belakang.

Dari sis eksterior, ornamen atau akseoris Avanza Tipe E lebih eye catching, tampak lebih elegan. Avanza tipe G sudah menggunakan velg racing. Dengan grill depan paduan chrome, serta ornamen lampu belakang yang berbeda dari tipe E.

Dapat dikatakan, Tipe G merupakan varian medium dari Toyota Avanza.

READ  Cara Mengetahui Posisi Tutup Tangki Bensin Tanpa Turun Mobil

3. Avanza Tipe Veloz

Tipe Veloz merupakan varian tertinggi yang dihadirkan oleh Toyota. Tentunya tipe Veloz ini memiliki keunggulan lain dibanding tipe lainnya.

Dari segi eksterior, tipe Veloz memiliki tampilan lebih sporty. Dilihat dari bagian depan, tipe Veloz memiliki aksen chrome pada bagian gril dengan desain palang tunggal yang membuatnya terkesan elegan dengan logo Toyota.

Untuk urusan interior, kurang lebih hampir sama seperti tipe G, namun untuk tipe Veloz ditambahkan fitus control audio pada stir atau kemudi. Fasilitas keselamatan Dual SRS Airbag juga disematkan pada tipe tertinggi ini, termasuk AC Double Blower yang akan menambah rasa nyaman dalam berkendara.

Tipe Veloz dibekali mesin 4 silinder 1500cc Dual VVT-i, juga dihadirkan dengan dua pilihan transmisi, yaitu manual dan matic.

Rekomendasi Toyota Avanza Baru dan Second dengan Kondisi Terbaik

Setelah mengetahui kenyamanan Toyota Avanza sebagai mobil keluarga, termasuk varian tipenya, tentu setiap generasi mobil keluarga ini tetap diminati masyarakat, termasuk untuk mobil second/bekas.

Tak sedikit showroom yang menawarkan mobil bekas, namun tahukah Anda, bahwa tak semua showroom menghadirkan mobil keluarga second/bekas dengan kondisi terbaik. Oleh karena itu, Anda perlu rekomendasi dimana bisa mendapatkan mobil keluarga second/bekas dengan kondisi terbaik.

Tak perlu bingung, Anda bisa mengunjungi Garasi.id, situs yang menghadirkan beragam jenis mobil second/bekas, termasuk Toyota Avanza di seluruh Indonesia.

Anda dapat menemukan mobil keluarga seperti Avanza second/bekas baik tipe E, tipe G, maupun tipe Veloz di Garasi.id, tentunya dengan kondisi yang tak perlu diragukan lagi, pastinya terbaik. Dari segi harga, Anda bisa sesuaikan dengan budget Anda.

Leave a Reply