Kenali Penyebab dan Gejala Kanker Prostat dan Cara Mengobatinya

Kenali Penyebab dan Gejala Kanker Prostat dan Cara Mengobatinya

indKnowledge.com – Kanker prostat merupakan salah satu penyakit mutasi atau perubahan pada sel-sel kelenjar prostat, dan penyakit ini dialami oleh kaum pria. Nah, tidak ada salahnya kita mengenal lebih dekat tentang apa itu kanker prostat, apa saja penyebab dan gejalanya, serta obat prostat apa yang aman untuk mengatasi penyakit ini.

Apa itu Kanker Prostat?

Kanker prostat adalah kanker pada pria yang berkembang di dalam kelenjar prostat, dan umumnya ditandai dengan gangguan buang air kecil. Sebagian besar penderita kanker prostat berusia di atas 65 tahun. Kanker ini tidak bersifat agresif dan berkembang secara perlahan.

Prostat adalah kelenjar kecil yang terletak di bagian dasar kandung kemih. Kelenjar ini merupakan bagian dari sistem reproduksi dan posisinya mengelilingi saluran yang membawa urine dari kandung kemih ke penis. Prostat juga berfungsi sebagai penghasil semen, yaitu cairan yang dikeluarkan bersama sperma saat ejakulasi.

Faktor Penyebab Kanker Prostat

Ada beragam penyebab penyakit ini, namun pada hakikatnya penyebab kanker prostat karena adanya mutasi atau perubahan genetik pada sel-sel kelenjar prostat. Akan tetapi penyebab dari mutasi ini belum bisa diketahui. Selain itu, ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan resiko terjadinya kanker prostat, antara lain :

  1. Pertambahan usia, umumnya penderita kanker prostat adalah usia diatas 50 tahun.
  2. Menderita obesitas
  3. Pola makan yang kurang serat, seperti asupan antioksidan
  4. Paparan atau radiasi bahan kimia
  5. Memiliki keluarga dengan riwayat kanker prostat

Gejala Gangguan Prostat yang Perlu Anda Ketahui

Pada tahap awalnya, kanker prostat tidak menimbulkan gejala apapun. Akan tetapi ketika kanker prostat semakin membesar atau kelenjar prostat mengalami peradangan, penderita akan merasakan gejala berupa gejala-gejala seperti berikut :

  • Gangguan buang air kecil, penderita akan sering buang air kecil terutama di malam hari
  • Merasa kandung kemih selalu penuh
  • Ada darah dalam urine atau air mani
  • Nyeri atau panas pada Mr P saat buang air kecil atau ejakulasi
  • Sulit untuk menahan buang air kecil
READ  Vaksin AstraZeneca Hanya Didistribusikan ke Enam Provinsi

Pada stadium lanjut, kanker prostat sering menjalar (bermetastasis) ke tulang. Akibatnya, kondisi ini menimbulkan rasa nyeri hebat pada tulang belakang, tulang panggul, atau pangkal paha.

Cara Merawat atau Mengatasi Gangguan Kanker Prostat dengan Obat Herbal Alami

Bagi Anda yang mengalami penyakit kanker prostat, tak perlu bingung. Selain dengan tindakan medis atau konsultasi dokter, kini Anda dapat menggunakan obat prostat yang terbuat dari ramuan herbal alami, yaitu Prostanix.

Prostanix Obat Herbal Alami Kanker Prostat

Obat Prostanix merupakan obat prostat yang terbuat dari bahan herbal alami pilihan. Kandungan ramuan bahan alami dalam obat prostat ini dapat digunakan sebagai perawatan di rumah, dan tentunya tidak menimbulkan efek samping.

Anda tak perlu khawatir, obat prostat ini aman digunakan, karena sudah teregistrasi di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dengan nomor TR193332991.

Untuk mendapatkan obat Prostanix ini, Anda dapat mengunjungi website tanamanobat.id. Kandungan bahan alami utama dalam obat prostat ini, Saw Palmetto Berries, akan membantu merawat gangguan prostat Anda secara alami.

Leave a Reply