Sertifikasi CCNA Melalui Kursus Jaringan Komputer Online Terbaik di Indonesia

Sertifikasi CCNA Melalui Kursus Jaringan Komputer Online Terbaik di Indonesia

Mungkin Anda sering mendengar istilah jaringan komputer. Dalam aktifitas dan rutinitas keseharian perusahaan besar, tentunya menerapkan teknologi jaringan komputer yang memadai untuk membantu kinerja perusahaan.

Jaringan komputer adalah sebuah sistem yang terdiri dari dua atau lebih komputer yang saling terhubung satu sama lain melalui media transmisi dan media komunikasi sehingga dapat saling berbagi data aplikasi maupun berbagi perangkat keras komputer.

Di era modern saat ini, sebagian besar perusahaan besar memiliki kriteria tertentu untuk merekrut kandidat Network Engineer. Salah satu kriteria utama yang diperlukan adalah memiliki sertifikat Cisco CCNA. Sehingga sekarang ini banyak kursus jaringan komputer online yang bisa membantu Anda mendapatkan sertifikat CCNA.

Sebagai orang yang bergelut di IT Networking, CCNA menjadi opsi yang paling berpotensi untuk membangun karir dan skill. Memang tidak akan langsung menjadi seorang IT Network yang expert, namun setidaknya inilah awal untuk menuju kesuksesan karir sebagai Network Engineer.

Tentang CCNA yang Perlu Anda Ketahui

CCNA adalah singkatan dari Cisco Certification Network Associate. Sebuah program sertifikasi di industri jaringan komputer yang dikeluarkan oleh Cisco System, dimana perusahaan ini secara de-facto menjadi standar teknologi jaringan komputer di dunia.

Sertifikasi Cisco CCNA adalah sertifikasi keahlian jaringan komputer dari Cisco Systems untuk jenjang entry level atau associate level (pemula). Dimana pemilik sertifikasi ini diharapkan mampu mendesain, membangun, dan melaksanakan maintenance sistem LAN/WAN dengan jumlah perangkat jaringan sampai dengan 100 perangkat. Pemilik sertifikasi cisco CCNA (Cisco Certified Network Associate) kemudian dapat melanjutkan mengambil Sertifikasi CCNA berikutnya yang mengarah pada salah satu spesialisasi jaringan komputer yaitu : CCNA Telepresence, CCNA Security, dan CCNA Wireless.

READ  Referensi Situs Tryout Online SBMPTN Terlengkap dan Terbaik

Sertifikat CCNA adalah sertifikasi high-class, dan sudah diakui kualitasnya.

Tentu saja saat ini mayoritas perusahaan besar menggunakan perangkat Cisco. Meskipun begitu, ketika berhadapan dengan perangkat lain, Anda tak akan kebingungan, karena material yang terkandung di CCNA sudah disusun secara sistematis, distandarkan sehingga konsepnya terpakai di semua perangkat selain Cisco.

Cara Mendapatkan Sertifikasi CCNA

Memiliki sertifikat CCNA sudah pasti meningkatkan peluang Anda agar bisa diterima bekerja di perusahaan-perusahaan yang Anda idamkan. Terutama peluang diterima di perusahaan yang sudah menjadi gold partner Cisco.

Untuk mendapatkan sertifikasi CCNA, Anda dapat mengikuti terlebih dahulu training yang diselenggarakan oleh Cisco Networking Academy atau Cisco Learning Partner dan melanjutkannya dengan ujian sertifikasi. Selain CCNA sertifikasi cisco lain yang masuk dalam jenjang ini adalah CCDA (Cisco Certified Design Associate).

Rekomendasi Kursus Jaringan Komputer Online Terbaik di Indonesia

Saat ini tidak sedikit tempat kursus jaringan komputer online yang menyediakan training sertifikasi CCNA, namun tidak semuanya memiliki predikat terbaik.

Namun tak perlu bingung, Anda dapat mengikuti kursus jaringan komputer online terbaik bersama Course-Net.

Melalui Course-Net, Anda dapat meng-upgrade skill atau kemampuan Anda sebagai Network Engineer, tentunya Anda akan mendapatkan sertifikat Cicso Internasional.

Di Course-Net, Anda akan didampingi coach kelas dunia yang berpengalaman dan tentunya tersertifikasi Internasional. Sesi training dilakukan secara semi private (8-12 orang per kelas). Anda akan di bimbing secara step by step mulai dari dasar hingga HANDS ON LAB menggunakan Cisco Real Equipment.

Adapun Course-Net akan membimbing Anda mulai dari dasar pemahaman jaringan computer, pengenalan perangkat, cara IP subnetting yang cepat, melakukan Optimasi Network dengan Teknik Routing, Switching dan Wireless Configuration yang tepat, serta membangun network dengan skala besar hingga ribuan user.

READ  Menikmati Kenyamanan Toyota Avanza, Mobil Favorit Keluarga Indonesia

Melalui jadwal pelatihan CCNA yang disediakan oleh Course-Net, Anda akan dibekali skill networking yang mumpuni, kemampuan merancang jaringan LAN/WAN dengan tingkat keamanan yang tinggi, mampu melakukan instalasi dan troubleshooting.

Jadi sudah saatnya bagi Anda meng-upgrade skill Networking Anda bersama Course-Net yang sudah melahirkan lebih dari 22.000 alumni Network Engineer dengan sertifikat CCNA. Anda dapat mengunjungi website resminya di www.course-net.com untuk mengikuti pelatihan Cisco CCNA.

Leave a Reply