Tips Memilih Laptop Gaming Harga Murah dan Berkualitas di Ambon

Tips Memilih Laptop Gaming Harga Murah dan Berkualitas di Ambon

Seiring berkembangnya teknologi saat ini, samakin banyak ragam tipe laptop gaming yang dihadirkan dari berbagai vendor dengan harga yang bervariasi. Tak terkecuali di Ambon, peminat akan laptop gaming saat ini semakin meningkat. Salah satunya mungkin kamu yang sedang mencari harga laptop termurah di Ambon untuk menyalurkan hobi main game online.

Diperlukan kejelian dan ketelitian dalam memilih laptop gaming, agar kamu tidak salah pilih. Oleh karena itu, kamu perlu tahu tips memilih laptop gaming murah dan berkualitas.

Memang ada banyak pilihan yang bisa dijadikan rekomendasi harga laptop termurah di Ambon, tapi jangan sampai kamu asal memilihnya. Daripada kamu bingung, berikut beberapa tips yang perlu kamu perhatikan saat memilih laptop untuk bermain game dengan harga laptop termurah di Ambon.

Perhatikan Prosesor Yang Digunakan

Tips pertama memilih laptop gaming yang perlu kamu tahu adalah pemilihan prosesor yang digunakan. Masih banyak pengguna laptop gaming yang salah kaprah saat membelinya. Mereka menganggap lebih baik mengedepankan VGA dibandingkan prosesornya. Padahal, VGA yang sudah bagus tapi tidak diimbangi prosesor yang setara akan membuat performa laptop tidak mempuni untuk bermain game.

Seperti kita tahu, game-game sekarang ini sudah semakin keren dan kompleks, terutama dari segi grafisnya. Tidak heran semakin banyak saja game yang membutuhkan kinerja prosesor yang kencang untuk menjalankan permainannya. Tidak hanya itu saja, kebutuhan prosesor memang sangat penting karena bisa meringankan proses rendering dari VGA.

Karena itulah, pastikan kamu memilih prosesor non ULV karena lebih cocok untuk bermain game. Rekomendasi yang paling tepat untuk bermain game bisa kamu gunakan prosesor AMD, seperti Ryzen 5 atau 7. Tapi kalau kamu ingin tetap memakai Intel, usahakan memilih minimal Core i5.

READ  Ini Dia Rilis Daftar Harga HP OPPO Terbaru (Juli 2021)

Perhatikan VGA

Kesalahan pertama saat memilih laptop gaming yang murah adalah terlalu fokus dengan besar memori VGA. Alhasil, tipe VGA-nya terabaikan. Padahal, hal terpenting dalam mempertimbangkan chipset yang digunakan yaitu tipe VGA, kemudian besar memorinya.

Karena laptop yang khusus untuk bermain game berbeda dengan fungsinya untuk desain grafis, maka VRAM tidak perlu banyak dibutuhkan.

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan saat mencari VGA yaitu kode digit pertama penamaan VGA. Contohnya, NVIDIA GeForce GT 720M. Dari VGA tersebut, kamu perhatikan digit pertamanya yang berarti menunjukkan generasi ke 7. Sedangkan digit kedua dan ketiga artinya tingkatan performanya. Semakin tinggi angkanya, maka akan semakin kencang performa yang dihasilkan VGA tersebut.

Pilih RAM Yang Besar

Meski kamu mencari laptop yang murah, kamu juga harus pastikan memilih RAM yang besar. Semakin besar RAM yang dipilih, tentu akan semakin kencang proses multitasking-nya.

Kamu tidak perlu lagi khawatir dengan clock speed yang RAM sediakan. Sekarang ini sudah semakin banyak game yang lebih mengutamakan kapasitas RAM, bukan clock speed-nya. Jangan lupa, gunakan RAM terbaik agar kinerjanya juga lebih baik.

Perhatikan Kapasitas HDD atau SSD

Memilih kapasitas HDD atau SSD yang tepat adalah salah satu tips memilih laptop gaming murah yang harus kamu perhatikan. Semurah apa pun laptop untuk gaming, pastikan kamu memilih kapasitas penyimpanan lebih dari 500 GB. Semakin besar kapasitasnya, pastinya kamu bisa semakin banyak menyimpan game yang diinginkan.

Selain itu, perhatikan juga apakah kamu ingin memakai HDD atau SSD. HDD sendiri tentu lebih murah dibandingkan SSD. Tapi, kalau kamu memilih SSD, kecepatan proses data sudah pasti lebih cepat dan tentunya lebih mahal harganya.

READ  Mengembangkan Bisnis di Era Pandemi dengan Program ERP Terbaik

Ada baiknya kalau kamu memilih HDD terlebih dahulu dan kalau sudah memiliki budget yang cukup kamu bisa meningkatkannya ke lebih besar atau menambahkan SSD. Berbeda kalau kamu memang ingin tetap memilih SSD, pastikan budget kamu mencukupi, karena SSD sendiri memiliki kapasitas yang lebih kecil tapi performanya lebih cepat.

Pilih Laptop Dengan Spesifikasi Upgradeable

Kamu boleh saja membeli laptop gaming yang murah tapi, pastikan komponen di dalamnya bisa kamu upgrade. Komponen-komponen tersebut seperti RAM dan hard disk. Tujuannya sudah pasti meningkatkan performa laptop kamu.

Kembali lagi, semakin besar kapasitas RAM, akan semakin cepat kinerja multitasking. Begitu pula dengan semakin besar hard disk-nya, akan semakin banyak game yang bisa kamu instal.

Rekomendasi Toko Komputer Dengan Harga Laptop Termurah di Ambon

Setelah kamu mengerti cara memilih laptop gaming yang berkualitas, pastinya kamu sudah tidak bingung lagi. Salah satu toko komputer di Ambon yang menyediakan laptop gaming berkualitas adalah Wayame Technology. Menyediakan ragam pilihan laptop gaming berkualitas, tentunya dengan harga laptop termurah di Ambon.

Kamu bisa kunjungi website resminya di www.tokowayame.com, atau bisa juga konsultasi melalui Whatsapp ke nomor 085694478590.

Leave a Reply